Menjodohkan Cucak Rowo

Menjodohkan CR





Bagi penggemar cucak rowo diseluruh bumi pertiwi Indonesia dari sabang sampai merauke untuk mendapatkan penjodohan cucak rowo yang baik dimana kita harus perhatikan sebagai berikut :
1.Pertama-tama harus disiapkan dulu beberapa ekor cucak rowo yg umur sdh dewasa (berumur 1,5 th-2 th ) lebih banyak lebih baik.
2.Selanjutknya kita gantungkan sepasang,sepasang.
3.Dari pasangan tersebut nanti akan ada yang saling bersautan bunyinya(saling menjawab sautnya/bunyi)dan jika itu yang terjadi agar kandang tersebut diberikan nomor,contoh no1 dan no.2.
4.Selanjutnya kandang no.1 dan kandang no.2 tersebut kita gantung berdekatan,kemudian kenyataannya bahwa bunyinya makin nambah bersautannya,maka Cucak rowo tersebut berpasangan(sdh berjodohan).
5. Untuk mencapai berjodohan tersebut memakan waktu sekitar 2 bulan sampai 4 bulan,sekali lagi kita membutuhkan kesabaran lagi.

8 komentar:

Anonim mengatakan...

saya bpk dodi

saya mau menanyakan apa perbedaan antara menjodohkan CR dgn kandang terbuka dan tertutup??

dan brp lama biasanya burung CR di jemur pak safrudin?apa mesti setiap hari?

kebetulan saya punya 2 pasang

Anonim mengatakan...

tomy di cikini

pak anda menjodohkan CR itu di penangkaran anda apa di show room anda?

brp lama waktu yg dibutuhkan untuk menjodohkan 1 pasang CR?

Anonim mengatakan...

Halo pak safrudin..saya bpk salim.

saya mau kasih komentar aja..update websitenya sangat baik walau blm semua menunya lengkap..tp untuk menu videonya itu suatu terobosan yg baru dlm menampilkan video kandang penangkaran CR anda secara Live record..

Sangat membantu terutama bagi saya yg pemula dlm memelihara CR

Selamat dan terima kasih

Cucak Rowo Breeding mengatakan...

Jawaban utk Pak Dodi ;
Secara prinsip sama saja,kalau tertutup dia bunyi kita tahu jika didekati Cr tetap bunyi,supaya lebih mudah saja.

Cucak Rowo Breeding mengatakan...

Jawaban utk bapak tomi:
Menjodohkan CR dishowroom ,membutuhkan waktu sekitar 2 bulan s.d 4bulan terima kasih

Cucak Rowo Breeding mengatakan...

Jawaban utk pak salim :
terima kasih komentarnya dan salam kicau mania

Anonim mengatakan...

toto di serang

pak mau tanya kl cr yg tdk berhasil di jodohkan biasanya anda langsung jual per ekor atau coba di tukarkan dgn teman?

kl mau di barter saya minat jg pak.

Cucak Rowo Breeding mengatakan...

Jawaban utk pak Toto Serang :
CR yang saya jodohkan tdk ada yg barter,jika gagal,hrs kita cross/silang lagi,nanti akan ketemu pasangannya,dgn syarat CR harus banyak minimal 20 ekor digantung semua,karena menjodohkan itu ngomong gampang,tapi pelaksanaannya tdk mudah,terima kasih